Setiap orang yang gemar mendengarkan lagu mandarin tentu saja tidak asing dengan Jay Chou yang merupakan seorang penyanyi lagu mandarin asal Taiwan login sbobet mobile. Yang dimana lagu lagunya memiliki makna yang sangat dalam dan bahkan memiliki arti yang sedih.

Jay Chou tentunya bukan hanya seorang penyanyi melainkan juga pernah profesi sebagai musisi, penulis lagu, produser rekaman, produser film, sutradara, aktor bahkan sampai dengan sutradara juga pernah dijalaninya sepanjang karirnya. Tentunya Jay Chou bisa dikatakan sebagai orang yang multi talenta dan memiliki sifat tidak mudah menyerah dalam menjalani sesuatu.

Jadi, bisa dikatakan Jay Chou ini bisa menjadi inspirasi untuk generasi milenial yang hampir menyerah mengejar mimpi. Pria kelahiran 1979 tersebut pada tahun 2019 merayakan 20 tahun perjalanan karirnya di dunia industri hiburan. Bisa dikatakan perjuangannya untuk mencapai titik seperti sekarang tidak dapat digapai dengan sangat mudah. Dirangkum dari berbagai sumber terdapat beberapa bukti perjuangan seorang Jay Chou untuk dapat mencapai titik kesuksesan seperti saat ini.

Sudah Berbakat Sejak Dini

Jay Chou dibesarkan di Tamkang, Taiwan ia pertama kali belajar seni musik pada umur 4 tahun. Yeh Hui Mei yang merupakan ibunya Jay adalah seorang guru musik yang juga menyadari potensi dari Jay dan membawanya untuk les piano. Naik kelas 3 waktu itu, Jay mulai tertarik dengan teori musik dan juga mulai belajar pengenalan alat musik.

Guru les pianonya juga terposana saat melihat Jay Chou, yang dimana Jay hanya perlu mendengar instrumental piano tanpa melihat chord lagu. Dengan begitu ia biasa memainkan lagu tersebut dengan benar menggunakan piano.

Bukan Siswa Yang Pintar

Jay Chou juga memiliki hal yang berlawanan dengan kepandaiannya di bidang musik, jika dibandingkan dengan akademis bisa dikatakan Jay Chou gagal secara total. Yang dimana ia gagal masuk universitas sebanyak 2 kali. Bahkan saat mau naik kelas SMP dia hampir tak bisa karena nilainya sangat rendah.

Jadi, beruntung saja terdapat program musik di sekolahnya yang bertempat di Tamkang Secondary School yang dimana ia juga terdaftar dan menemukan bakatnya di piano dan juga cello. Dikarenakan Jay miliki IQ rendah di dalam pembelajaran di sekolah, bahkan gurunya menanggap bahwa Jay punyai penyakit mental.

Album Pertama Dirilis

Jika dihitung jumlah albumnya Jay Chou yang dirilis sudah mencapai 10 album. Ia merilis album pertamanya pada tahun 2001 dengan judul Jay. Pada awalnya perusahaan tak punyai harapan tinggi atas albumnya Jay dan hanya berharap album ini bisa menjadi penutup biaya produksi dalam pembuatan saja. Akan tetapi, album dari Jay Chou sangat populer di Taiwan https://sbobet.capital/ dan menangkan banyak sekali dominasi penghargaan.

Banyak sekali perusahaan musik yang terpesona melihat bakatnya Jay Chou. Album kedua yang diliris oleh Jay ini juga sukses di Hong Kong, China dan bahkan Asia Tenggara.

Leave a comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *